Niat dan Tata Cara Sholat Ghaib untuk Doakan Eril yang Dinyatakan Meninggal Dunia, Pencarian Tetap Dilakukan

- 3 Juni 2022, 15:07 WIB
Berikut niat dan tata cara sholat ghaib untuk doakan Eril yang dinyatakan meninggal dunia.
Berikut niat dan tata cara sholat ghaib untuk doakan Eril yang dinyatakan meninggal dunia. /Instagram @muiprovjabar/

BERITA DIY - Simak niat dan tata cara sholat ghaib untuk doakan Eril yang dinyatakan meninggal dunia beserta info pencarian pemilik nama panjang Emmeril Kahn Muntadz tetap dilanjutkan.

Keluarga Ridwan Kamil telah menyatakan Eril meninggal dunia karena tenggelam dalam keterangan pers hari ini, Jumat, 3 Juni 2022. Berbagai pihak mengimbau masyarakat untuk melakukan sholat ghaib.

Ada bacaan dan tata cara tersendiri untuk melakukan sholat ghaib untuk mendoakan Eril, anak pertama Ridwan Kamil.

Baca Juga: Eril Belum Ditemukan, MUI Jabar Minta Warga Sholat Gaib, Begini Niat dan Tata Cara Sholat Gaib

Ridwan Kamil beserta istri dan anak telah kembali ke Indonesia setelah pencarian hari ke-7 terhadap putra sulungnya tak membuahkan hasil.

Meskipun kedua orang tua Emmeril telah bertolak ke Tanah Air, pencarian Eril tetap dilanjutkan sebagaimana diterangkan oleh KBRI Bern.

"Pemantauan upaya pencarian, korrdinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Saudara Eril, yaitu Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah di Bern pada Rabu, 1 Juni 2022," demikian keterangan tertulis, dikutip dari ANTARA NEWS.

Baca Juga: Tata Cara dan Bacaan Niat Sholat Ghaib Jenazah Laki Laki untuk Eril Anak Ridwan Kamil NU, Bahasa Arab Artinya

Pesan haru pun diunggah oleh Atalia Prataya selaku istri Ridwan kamil atau ibunda dari Eril. Dalam unggahan terakhirnya, ia pamit kepada sang anak dan telah mengikhlaskan kepergiannya.

"Disini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat," unggah akun IG @ataliapr, Kamis, 2 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x