Eril Belum Ditemukan, MUI Jabar Minta Warga Sholat Gaib, Begini Niat dan Tata Cara Sholat Gaib

- 1 Juni 2022, 15:26 WIB
Berikut bacaan dan tata cara sholat gaib untuk doakan Eril agar segera ditemukan sesuai imbauan dari MUI Jabar.
Berikut bacaan dan tata cara sholat gaib untuk doakan Eril agar segera ditemukan sesuai imbauan dari MUI Jabar. /instagram.com/@emmerilkahn

BERITA DIY - Simak niat dan tata cara sholat gaib untuk doakan Eril yang belum ditemukan menyusul Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) meminta warga melaksanakan sholat gaib.

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang masih terus berlanjut. Diketahui anak sulung Ridwan Kamil itu terseret arus di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, jam 11:24 waktu setempat.

Oleh karena itu, MUI Jabar mengimbau warga setempat menggelar sholat gaib sebagai bagian dari ikhtiar pencarian Eril yang sudah memasuki hari ke-6.

Baca Juga: Update Pencarian Eril: Cuaca Buruk Hambat Proses Pencarian dan Ridwan Kamil Susuri Tepi Sungai

"Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari ini, sebaiknya bisa dilaksanakan sholat gaib. Itu tuntutannya," kata Sekretaris MUI Provinsi Jawa Barat, Rafani Akhyar di Bandung, Rabu, 1 Juni 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Rafani melanjutkan sholat gaib bukan untuk mendahului Eril yang belum ditemukan, namun ini menjadi bagian dari ikhtiar secara keagamaan.

"Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan sholat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Sholat gaib ini kan mendoakan," tambahnya.

Dia mengatakan MUI Jawa Barat telah meminta warga untuk menggelar doa bersama untuk pencarian Eril agar anak pertama orang nomor 1 Jabar itu ditemukan dalam keadaan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga: Update Pencarian Eril: Ridwan Kamil dan Atalia Susuri Sungai Aare, Komunitas Pendayung Bern Bantu Cari

Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Gaib

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x