Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 31 Kapan? Ini Tanda Lolos dan Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

- 3 Juni 2022, 12:44 WIB
Ilustrasi - Info terkait jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 31 kapan disertai tanda lolos dan dapat bantuan Rp 3,55 juta.
Ilustrasi - Info terkait jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 31 kapan disertai tanda lolos dan dapat bantuan Rp 3,55 juta. /Muhammad Bagus Khoirunas/ANTARA FOTO

BERITA DIY -  Jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 31 kapan banyak ditanyakan masyarakat. Cek tanda lolos dan dapat bantuan Rp 3,55 juta berikut ini.

Kartu Prakerja memang menawarkan beragam manfaat bagi masyarakat. Tak heran, ada banyak orang mendaftarkan diri, termasuk di gelombang 31.

Program ini sejatinya diciptakan untuk meningkatkan keterampilan. Namun, di masa pandemi Covid-19, Kartu Prakerja menjadi program semi bansos.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Klik Link Daftar Agar Dapat Rp 4-8 Juta per Bulan Tanpa Lolos Gelombang 31

Selain mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, peserta Kartu Prakerja juga mendapat bantuan insentif tunai yang bisa dipergunakan.

Berikut rincian bantuan Rp 3,55 juta yang bisa didapatkan peserta Kartu Prakerja, termasuk gelombang 31:

- Dana pelatihan Rp 1 juta, tidak bisa dicairkan dalam bentuk tunai.
- Insentif tunai Rp 600 ribu yang diberikan empat kali dalam empat bulan.
- Insentif survei Rp 150 ribu.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 31? Ini 3 Tanda Lolos Jadi Peserta, Salah Satunya di prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan di website resmi prakerja.go.id. Program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kehilangan pekerjaan, dan mengalami kesulitan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x