Kenali Leukemia pada Anak, Simak Gejala dan Penyebab Kanker Darah di Sini

- 2 Juni 2022, 11:29 WIB
Ilustrasi - Penjelasan terjadinya leukemia pada anak-anak, disertai dengan gejala dan penyebab terjadinya kanker darah yang bisa disimak di bawah ini.
Ilustrasi - Penjelasan terjadinya leukemia pada anak-anak, disertai dengan gejala dan penyebab terjadinya kanker darah yang bisa disimak di bawah ini. /UNSPLASH/@nci

BERITA DIY - Berikut penjelasan untuk mengenali terjadinya leukemia pada anak-anak, disertai dengan gejala dan penyebab terjadinya kanker darah yang bisa disimak di bawah ini.

Kanker adalah penyakit yang berbahaya apabila tidak segera ditangani oleh tenaga medis, karena kanker merupakan penyakit yang terjadi ketika sel-sel dalam tubuh mengalami peningkatan yang terlalu cepat dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Ketika sel-sel tubuh mengalami gangguan di atas, maka peningkatan jumlah sel tersebut bisa mengakibatkan tumor pada beberapa bagian tubuh dan mulai mengganggu kinerja tubuh.

Baca Juga: Keren! Aktor Drakor Start-Up Kim Seon Ho Donasikan 100 Juta Won untuk Yayasan Leukimia Anak Korea

Kanker memiliki jenis-jenis yang berbeda, semua itu berdasarkan sel tubuh mana yang sedang mengalami penyakit tersebut.

Salah satu dari sekian banyak jenis kanker adalah kanker sel darah atau Leukemia, jenis kanker ini akan menyerang sel darah pada manusia terutama sel darah putih.

Leukemia lebih sering dikaitkan dengan kanker pada sel darah putih manusia, di mana sel darah tersebut memiliki fungsi untuk mencegah gangguan tubuh dari bakteri, virus, jamur, sel anomali, dan zat berbahaya dari luar tubuh.

Baca Juga: 5 Bahaya Penyakit yang Bisa Ditularkan Hewan Peliharaan: Kucing, Anjing, Burung, hingga Hamster

Ketika seseorang menderita Leukemia maka sel darah putih tidak akan bekerja seperti seharusnya, karena sel darah tubuh akan terus meningkatkan jumlahnya dan menyerang sel tubuh lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah