NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT 2022 Rp 600 Ribu, WA Nomor Kemensos Ini Jika Bansos Sembako Tak Cair

- 1 Juni 2022, 19:26 WIB
Syarat penerima BPNT, cek penerima bansos sembako, apa bisa BPNT diuangkan, BPNT kapan cair 2022, dan info bantuan BPNT bulan ini.
Syarat penerima BPNT, cek penerima bansos sembako, apa bisa BPNT diuangkan, BPNT kapan cair 2022, dan info bantuan BPNT bulan ini. /ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari syarat penerima BPNT, cek penerima bansos sembako, apa bisa BPNT diuangkan, BPNT kapan cair 2022, dan info bantuan BPNT bulan ini.

Ketahui NIK KTP berciri berikut segera ambil BPNT 2022 sebesar Rp 600 ribu, chat nomor WA Kemensos berikut jika bansos sembako tak cair.

BPNT atau bantuan pangan nontunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022 ini, ada 18,8 juta penerima bansos sembako yang disalurkan Kemensos. Tapi yang perlu diketahui, BPNT ini cair secara bertahap.

Biasanya penyaluran bansos sembako dari Kemensos dilakukan tiap 3 bulan sekali. Artinya besaran BPNT yang disalurkan ke masyarakat miskin sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Berikut syarat mendapatkan bansos sembako:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x