NIK Berciri Ini Masuk Daftar 18 Juta Penerima Bansos Sembako Juni 2022, Ini Jadwal BPNT Kemensos Kapan Cair

- 30 Mei 2022, 15:34 WIB
Info BPNT 2022 kapan cair, aplikasi BPNT untuk daftar bansos beras sembako, tujuan BPNT, dan info kartu BPNT bulan ini.
Info BPNT 2022 kapan cair, aplikasi BPNT untuk daftar bansos beras sembako, tujuan BPNT, dan info kartu BPNT bulan ini. /ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BPNT 2022 kapan cair, aplikasi BPNT untuk daftar bansos beras sembako, tujuan BPNT, dan info kartu BPNT bulan ini.

Ketahui NIK KTP berciri ini masuk daftar 18 juta penerima bansos sembako pada Juni 2022, simak jadwal BPNT dari Kemensos kapan cair.

BPNT atau bantuan pangan non tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link BPNT Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022 ini, ada 18,8 juta penerima bansos sembako dari Kemensos. Pencairan BPNT tersebut dilakukan secara bertahap, biasanya tiap 3 bulan sekali.

Nominal bantuan bansos sembako dari Kemensos sendiri mencapai Rp 2,4 juta. Dalam tiap periode pencairannya, BPNT pada tiap tahap yang cair sebanyak Rp 600 ribu.

Baca Juga: Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Berikut syarat mendapatkan bansos sembako:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x