Contoh Surat Permintaan dan Penawaran Produk atau Barang untuk Instansi Resmi

- 1 Juni 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi surat - Contoh surat permintaan dan penawaran produk atau barang untuk instansi resmi selengkapnya di sini.
Ilustrasi surat - Contoh surat permintaan dan penawaran produk atau barang untuk instansi resmi selengkapnya di sini. /pixabay.com/jarmoluk

BERITA DIY - Berikut contoh surat permintaan dan penawaran produk atau barang untuk instansi resmi.

Transaksi jual dan beli juga lazim terjadi antar instansi. Ketika melakukan transaksi antar instansi, biasanya menggunakan surat resmi.

Dalam kegiatan transaksi tentu saja ada yang bertindak sebagai pembeli dan penjual. Instansi yang akan membeli barang, akan bersurat kepada penjual barang dengan surat permintaan penawaran barang.

Baca Juga: Contoh Ancaman di Bidang Politik dari Dalam dan Luar Negeri, Ada Korupsi dan Terorisme

Sementara instansi yang melakukan penjualan, biasanya akan mengirimkan surat penawaran barang.

Surat permintaan penawaran sendiri merupakan sebuah jalur komunikasi resmi antar perusahaan atau instansi. Maka dari itu, surat resmi tersebut wajib mengikuti kaidah-kaidah surat resmi speerti Kop, Nomor, dan tanda-tangan resmi dari pengirim surat.

Selain itu, dalam pembuatan surat permintaan penawaran harus berisikan dengan informasi yang lengkap dan jelas mengenai produk atau barang yang dibutuhkan. Beberapa hal yang sebaiknya ada dalam surat permintaan penawaran antara lain jenis beserta jumlah produk yang diperlukan, metode pembayaran, dan informasi tambahan lainnya.

Baca Juga: Ada Kabar Baik Usai BKN Ungkap Ratusan CPNS Mengundurkan Diri, CPNS Dibuka! Kapan Pendaftaran & Instansi Mana?

Contoh Surat Permintaan Penawaran Produk

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x