Harga TBS Sawit Hari Ini Juni 2022 per Kilogram Setiap Kategori Umur & Harga Jual CPO dan Kernel di Riau

- 1 Juni 2022, 11:27 WIB
Harga TBS sawit hari ini per kilogram berdasarkan kategori umur dan harga jual CO dan Kernel terbaru di Riau Juni 2022.
Harga TBS sawit hari ini per kilogram berdasarkan kategori umur dan harga jual CO dan Kernel terbaru di Riau Juni 2022. /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Harga TBS sawit hari ini hingga seminggu ke depan untuk wilayah Provinsi Riau berdasarkan umur untuk setiap kilogram atau per Kg dan informasi harga jual CPO dan Kernel di berbagai perusahaan tersedia di sini.

Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau sudah menetapkan harga tandan buah segar kelapa sawit atau TBS sawit hari ini, 1 Juni 2022 hingga 7 Juni 2022.

Harga TBS sawit periode 1-7 Juni 202 mengalami penurunan pada setiap kelompok umur. Sebagai contoh, kelompok umur 10-2 tahun turun sebesar R27,01/kg atau 1,00 persen dari minggu lalu.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram di 4 Provinsi: Riau, Aceh, Sumatra Barat dan Bangka Belitung

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran Disbun Riau, Defris Hatmaja, penurunan harga TBS sawit hari ini disebabkan oleh kenaikan dan penurunan harga jual crude palm oil (CPO) dari perusahaan yang menjadi sumber data.

Harga TBS kelapa sawit penetapan periode 1-7 Juni 2022 mengalami penurunan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah Penurunan terbesar terjadi pada kelompok umur 10 - 20 tahun sebesar Rp 27,01/Kg atau mencapai 1,00% dari harga minggu lalu.

"Sehingga harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu kedepan turun menjadi Rp 2.666,44 per Kg," kata Defris Hatmaja, Selasa, 31 Mei 2022 dikutip dari Portal Resmi Pemerintah provinsi Riau.

Baca Juga: Terbaru Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram Anjlok, Cek Harga Kelompok Usia Tanam 3 hingga 25 Tahun

Informasi Harga Jual CPO di Berbagai Perusahaan Minggu Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x