Terbaru Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram Anjlok, Cek Harga Kelompok Usia Tanam 3 hingga 25 Tahun

- 25 Mei 2022, 09:41 WIB
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini per kilogram turun di Provinsi Riau.
Ilustrasi harga TBS sawit hari ini per kilogram turun di Provinsi Riau. /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Simak harga TBS sawit hari ini, Rabu, 25 Mei 2022 per kilogram yang terpantau anjlok beserta cek harga berdasarkan kelompok umur usia tanam 3 hingga 25 tahun.

Perubahan harga TBS (tandan buah segar) per kilogram hari ini mengalami penurunan dari periode sebelumnya. Seluruh kelompok usia tanam terpantau turun dari mulai 3 tahun hingga 25 tahun.

Adapun penurunan harga TBS hari ini per kilogram yang paling mencolok terjadi pada kelompok usia tanam 10-20 tahun. Penurunan dilaporkan sebesar Rp424,81, sehingga harga menjadi Rp2.693,45 per kilogram untuk periode ini.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram Masih Naik, Rincian Harga Kelompok Umur di Riau dan Jambi

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Zulfadli membeberkan alasan mengapa harga TBS periode ini mengalami penurunan yaitu karena faktor internal dan eksternal.

Zulfadli mengatakan faktor internal harga TBS anjlok lantaran terjadinya penurunan harga jual CPO dari perusahaan yang menjadi sumber data.

Sementara itu, faktor eksternal turunnya harga TBS per kilogram karena Pemerintah telah mencabut larangan ekspor CPO terhitung sejak tanggal 23 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Harga TBS Kelapa Sawit Hari Ini dan Besok Per Kilogram Naik, Cek Harga Mulai Usia Tanam 3 hingga 25 Tahun

"Sedangkan data yang masuk merupakan data periode 16 sampai 20 Mei 2022 sehingga harga CPO dan kernel masih terkena dampak laranga ekspor," jelas Zulfadli dikutip dari riau.go.id.

Berikut rincian harga TBS kelapa sawit hari ini per kilogram periode 25-31 Mei 2022 di Provinsi Riau:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: riau.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x