Harga Minyak Goreng Curah Tembus Rp29 Ribu di Daerah Ini, Berikut Rincian Harga di Pasar Tradisional Hari Ini

- 25 Mei 2022, 08:44 WIB
Ilustrasi. Harga minyak goreng curah tembus Rp29 ribu di daerah Ini, berikut rincian harga di pasar tradisional hari ini, Rabu, 25 Mei 2022.
Ilustrasi. Harga minyak goreng curah tembus Rp29 ribu di daerah Ini, berikut rincian harga di pasar tradisional hari ini, Rabu, 25 Mei 2022. /PEXELS/Max Avans

BERITA DIY - Harga minyak goreng curah tembus Rp29 ribu di daerah ini. Berikut rincian harga di pasar tradisional hari ini, Rabu, 25 Mei 2022 setelah dibukanya kembali ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai 23 Mei 2022.

Kebijakan ekspor minyak goreng diberlakukan dengan mempertimbangkan kondisi pasokan dan harga minyak goreng.

Dikutip dari Antara, disebutkan pasokan minyak goreng curah mencukupi kebutuhan nasional bulanan sebesar 194 ribu ton.

Baca Juga: Cek Harga Minyak Goreng Hari Ini, Terendah dan Tertinggi Curah dan Kemasan di Provinsi Mana?

Cadangan minyak goreng curah mulai banyak setelah pelarangan ekspor yang diberlakukan April lalu. Sebelum larangan ekspor, cadangan minyak goreng curah nasional sebesar 64,5 ribu ton, setelah larang ekspor diberlakukan cadangan minyak ekspor menjadi sebesar 211 ribu ton.

Kemudian setelah ekspor minyak goreng dibuka, pemerintah akan melakukan upaya menekan harga minyak goreng tetap stabil dengan cara melakukan pengawasan ekspor secara ketat dan terintegrasi. Serta menerapkan aturan domestic market obligation dan domestic price obligation.

Tidak hanya itu, pemerintah akan memproses hukum kepada pelaku penyelewengan distribusi dan produksi minyak goreng.

Baca Juga: Kabar Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Hari ini 24 Mei 2022 di Pasar Tradisional Seluruh Indonesia

“Meskipun ekspor dibuka, pemerintah akan tetap mengawasi dan memantau dengan ketat untuk memastikan pasokan tetap terpenuhi dengan harga terjangkau,” ungkap Presiden Joko Widodo yang dikutip dari Antara pada 25 Mei 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x