Cara Mengecek Buta Warna dan Ketahui Penyebab Terjadi Buta Warna

- 31 Mei 2022, 13:32 WIB
Berikut cara mengecek buta warna dan ketahui penyebab terjadi buta warna sebelum tes melamar pekerjaan.
Berikut cara mengecek buta warna dan ketahui penyebab terjadi buta warna sebelum tes melamar pekerjaan. /PIXABAY/Tobias Dahlberg

BERITA DIY - Simak cara mengecek buta warna untuk tes melamar kerja dan ketahui penyebab terjadi buta warna selengkapnya.

Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan calon siswa Bintara Polri didampingi ibunya yang meminta haknya untuk ikut pendidikan.

Fahri Fadhila Nur Rizki (21) merupakan calon siswa Bintara Polisi, menyatakan bahwa dirinya lolos terpilih. Dirinya lolos terpilih dan menempati rangking ke-35 dari 1.200 peserta yang lolos seleksi Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Buta Warna Parsial Adalah Apa? Viral di Media Sosial, Apa Penyebab dan Cara Mengobati yang Dilakukan

Namun, saat akan berangkat pendidikan, Fahri tiba-tiba dinyatakan gagal dan namanya digantikan oleh orang yang sudah sebelumnya dinyatakan gagal. Pada vidio yang beredar tersebut, Fahri meminta kebijaksanaan untuk mendapat haknya, yakni mengikuti pendidikan gelombang dua.

Sementara itu menanggapi  viralnya vidio Fahri di media sosial, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan bahwa Fahri gagal pendidikan siswa Bintara Polri karena masalah kesehatan.

Fahri dinyatakan memiliki buta warna parsial setelah adanya kegiatan supervisi pada saat berlangsungnya test calon siswa Bintara Polri.

Baca Juga: Apa Itu Buta Warna Parsial? Simak Penjelasan Deuteranopia, Obat, serta Cara Mencegah, Benarkah Genetik?

"Berdasarkan surat dari Mabes Polri sebelum peserta mengikuti pendidikan ada kegiatan supervisi dari peserta yang telah dinyatakan lulus. Kemudian supervisi menemukan yang bersangkutan tidak memenuhi syarat dengan temuan buta warna parsial," ujar Endra Zulpan yang dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada 31 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah