Apa Itu Buta Warna Parsial? Simak Penjelasan Deuteranopia, Obat, serta Cara Mencegah, Benarkah Genetik?

- 31 Mei 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - apa itu buta warna parsial. Penjelasan tentang deuteranopia dan bagaimana cara mencegahnya menjadi trending.
Ilustrasi - apa itu buta warna parsial. Penjelasan tentang deuteranopia dan bagaimana cara mencegahnya menjadi trending. /PIXABAY/Tobias Dahlberg

BERITA DIY - Banyak orang mencari apa itu buta warna parsial. Penjelasan tentang deuteranopia dan bagaimana cara mencegahnya menjadi trending.

Istilah buta warna parsial tiba-tiba viral karena seorang Calon Bintara Polri bernama Fahri Fadillah Nur Rizky dicoret dari daftar pendidikan Bintara Polri.

Lalu, apa itu buta warna parsial? Mengapa bisa membuat seseorang gagal jadi anggota Polri?

Baca Juga: Apa itu Flu Singapura? Kenali Gejala, Penyebab, dan Cara Penyembuhannya Sebelum Terlambat

Ternyata, institusi Polri mengharuskan para calon anggotanya berada dalam keadaan prima, tanpa ada kondisi medis khusus yang berpotensi membatasi ruang geraknya saat bertugas.

Sementara itu, dari kacamata medis, dikutip dari laman Healthline pada Selasa, 31 Mei 2022, bahasa medis dari kelainan buta warna parsial adalah Deuteranopia.

Namun, sebenarnya Deuteranopia hanyalah salah satu kondisi dalam spektrum kelainan buta warna parsial.

Baca Juga: Apa itu Stunting pada Anak? Kenali Gejala, Penyebab dan Pencegahan Stunting pada Anak Sebelum Terlambat

Selain Deuteranopia, masih banyak lagi kondisi lainnya yang menjadi gejala seseorang menderita anomali buta warna parsial.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x