Cek Penerima KJP 2024 via kjp.jakarta.go.id pakai NIK, Ini Jadwal Pencairan Bantuan Anak Sekolah DKI Jakarta

- 11 Juni 2024, 09:25 WIB
Cara cek penerima KJP 2024 via link kjp.jakarta.go.id pakai NIK dan jadwal pencairan bantuan anak sekolah DKI Jakarta.
Cara cek penerima KJP 2024 via link kjp.jakarta.go.id pakai NIK dan jadwal pencairan bantuan anak sekolah DKI Jakarta. /Tangkap layar kjp.jakarta.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek penerima KJP 2024 melalui link kjp.jakarta.go.id pakai NIK lengkap dengan jadwal pencairan bantuan anak sekolah di DKI Jakarta.

Anak sekolah di DKI Jakarta yang masuk dalam kriteria siswa miskin dan orang tuanya terdaftar di DTKS Kemensos akan mendapatkan bantuan Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus.

Bantuan KJP Plus ini diberikan kepada siswa miskin untuk bisa mendapatkan akses pendidikan yang layak hingga minimal SMA di DKI Jakarta.

Pada bulan Juni 2024 ini, pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan mulai melakukan pencairan KJP Plus Tahap 1 2024.

Baca Juga: Kapan BLT Mitigasi Pangan Cair? Benarkah Sebelum Idul Adha 2024? Ini Cara Cek Penerima Bansos 600 Ribu Online

Adapun untuk penerima KJP Plus Tahap 1 2024 yang akan cair pada bulan Juni 2024 ini merupakan penerima lanjutan dari program KJP Tahap 2 2023 kemarin.

Proses pendaftaran calon penerima dan proses verifikasi serta validasi diketahui telah dilakukan, selanjutnya para anak sekolah atau orang tua/wali bisa melakukan cek status penerima.

Cek status penerima KJP 2024 dapat dilakukan melalui link kjp.jakarta.go.id pakai NIK dengan mudah dan cepat.

Jika terdaftar sebagai penerima maka uang sesuai dengan nominal yang ditentukan akan cair ke rekening bank DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah