KJP Tahap 1 2024 Cair Tanggal Berapa? Apakah Cair Hari ini? Cek Nominal dan Jadwal Pencairan DI SINI

- 10 Juni 2024, 14:14 WIB
ILUSTRASI: KJP tahap 1 2024 cair tanggal berapa? apakah hari ini? Simak di sini untuk jadwal pencairan dan nominalnya!
ILUSTRASI: KJP tahap 1 2024 cair tanggal berapa? apakah hari ini? Simak di sini untuk jadwal pencairan dan nominalnya! /Tangkap layar Instagram.com/ @bank.dki

BERITA DIY - Berikut ini informasi tentang KJP tahap 1 2024 cair tanggal berapa lengkap dengan nominal serta jadwal pencairannya. 

Sudah memasuki minggu kedua bulan Juni 2024 banyak yang mempertanyakan terkait kapan pencairan KJP bisa dilakukan. 

Pasalnya, bantuan KJP atau singkatan dari Kartu Jakarta Pintar ini merupakan salah satu bantuan sosial yang paling ditunggu khususnya untuk para siswa. 

Lewat bantuan ini, memungkinkan penerima mendapatkan sejumlah bantuan berupa uang tunai. Tentunya besar bantuan ini disesuaikan dengan jenjang pendidikan sang penerima.  

Bantuan dari Pemprov DKI Jakarta ini memang pada dasarnya ditujukan untuk siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dari mulai jenjang SD, SMP, hingga SMA/K sederajat. 

Baca Juga: Tanggal Berapa KJP Tahap 1 Cair Bulan Juni 2024: Pastikan Nama Mu Masuk Penerima Lewat Link Ini

Diketahui, memang ada keterlambatan pencairan untuk KJP tahap 1 2024 sejak bulan Mei hingga Juni 2024 ini. 

Oleh karenanya,Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengunggah sebuah postingan permohonan maaf. 

Diketahui dari postingan tersebut, keterlambatan pencairan ini terjadi dikarenakan proses verifikasi dan validasi data calon penerima KJP Plus Tahap I Tahun 2024 yang perlu disesuaikan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah