8 Manfaat Mengonsumsi Kol untuk Kesehatan Tubuh Dilengkapi Tata Cara Membuat Jus Kol yang Benar

- 30 Mei 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi - delapan manfaat mengonsumsi kol untuk kesehatan tubuh dilengkapi tata cara membuat jus kol yang benar.
Ilustrasi - delapan manfaat mengonsumsi kol untuk kesehatan tubuh dilengkapi tata cara membuat jus kol yang benar. /PIXABAY/@ulleo

BERITA DIY – Berikut ini merupakan informasi mengenai 8 manfaat mengonsumsi sayuran kol untuk kesehatan tubuh dilengkapi dengan tata cara membuat jus kol yang benar.

Untuk diketahui, kol sendiri merupakan sayuran yang berasal dari wilayah Eropa yang sudah tersebar luas di berbagai belahan bumi. Sekitar empat ratus jenis varietas kol dibudidayakan di seluruh dunia.

Sayur yang punya nama latin Brassica Oleracea ini banyak digunakan dalam berbagai hidangan makanan seperti salad, sayur sop atau pada karedok biasa memasukkan sayuran kol untuk menambah kenikmatannya.

Baca Juga: Daftar Jus, Vitamin, Minuman, Buah dan Sayuran yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Secara umum Kol dikenal memiliki warna hijau pucatnya. Namun, terdapat beberapa varietas kol lain dengan warna, tekstur, dan bentuk yang berbeda, seperti kol ungu, kubis sayoy, dan kubis napa alias sawi putih.

Berikut adalah daftar manfaat kol untuk kesehatan tubuh manusia yang perlu Anda ketahui, dikutip oleh Berita DIY dari lama Healthline.

1. Mengandung banyak nutrisi

Manfaat kol yang pertama terdapat dalam kandungan nutrisinya. Meskipun kol sangat rendah kalori, kol memiliki sumber nutrisi yang mengesankan. Faktanya, hanya dengan 1 cangkir (89 gram) kol hijau mentah mengandung:

Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Jus Bayam Bagi Kesehatan, Salah Satunya Perlambat Sel Kanker Tumbuh

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x