Resep dan Cara Membuat Cente Manis Maizena Ala Rumahan yang Simple, Enak, dan Gurih

- 29 Mei 2022, 11:44 WIB
Resep dan cara membuat cente manis maizena ala rumahan yang simple, enak, dan gurih.
Resep dan cara membuat cente manis maizena ala rumahan yang simple, enak, dan gurih. / Tangkap Layar Instagram.com/@willxia_

BERITA DIY – Berikut merupakan resep dan cara membuat cente manis dari tepung maizena ala rumahan yang simple, enak, dan gurih untuk cemilan keluarga di rumah.

Ada beragam jajanan tradisional khas Nusantara. Rasanya juga beragam, mulai dari legit, gurih hingga super pedas. Salah satu sajian istimewa yang masih menjadi favorit adalah kue cente manis.

Cente manis merupakan kue tradisional atau jajanan pasar yang mudah ditemui di Pulau Jawa. Beberapa daerah tertentu menyebutnya juga dengan sebutan jentik manis atau cantik manis.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Nagasari Tepung Beras untuk Ide Jualan Dijamin Legit, Lembut, dan Lezat

Adonan kue cente manis biasanya dibuat dengan paduan warna putih dan merah muda. Cente manis bisa disajikan dengan berbagai bentuk, seperti dicetak terlebih dahulu atau dibungkus dengan plastik bening.

Bagi Anda yang ingin membuat kue cente manis bisa mengumpulkan beberapa bahan utama seperti maizena, pacar cina, santan, daun pandan, garam, dan gula pasir.

Anda bisa menjadikan cantik manis sebagai camilan saat sedang santai atau hidangan sarapan yang cukup mengenyangkan.

Baca Juga: Resep dan Cara membuat Capcay Tofu Ala Rumahan yang Simple, Gurih, dan Lezat untuk Menu Keluarga

Cara pembuatannya juga tak sulit. Hanya saja, Anda harus sabar memasukkan bahan ke dalam plastik atau daun pisang agar tidak hancur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x