KM Ladang Pertiwi Mengalami Kecelakaan Laut di Selat Makassar, Ini Penyebabnya dan Jumlah Korban Selamat

- 28 Mei 2022, 15:18 WIB
Ilustrasi - KM Ladang Pertiwi mengalami kecelakaan laut di selat Makassar, ini penyebab dan jumlah korban terkini.
Ilustrasi - KM Ladang Pertiwi mengalami kecelakaan laut di selat Makassar, ini penyebab dan jumlah korban terkini. /Dok. BPBD

BERITA DIY - Berikut informasi KM Ladang Pertiwi mengalami kecelakaan laut di selat Makassar, ini penyebab dan jumlah korban terkini.

Kabar terbaru dari Kapal motor (KM) Ladang Pertiwi yang diketahui membawa puluhan penumpang dilaporkan mengalami kecelakaan laut di Selat Makassar Jumat, 27 Mei 2022.

Kecelakaan laut KM Ladang Pertiwi diketahui terjadi setelah melakukan perjalanan dari Pelabuhan Rakyat Paotere, Kota Makassar menuju Pulau Kalmas, Kabupaten Pangkajene.

Baca Juga: Jadwal Kapal PELNI Dorolonda dan Sinabung, Terbaru pada Juni 2022: Cara Beli Tiket Online di Link Ini

Peristiwa kecelakaan mengakibatkan KM Ladang Pertiwi tenggelam di Selat Makassar sudah dikonfirmasi kepala Basarnas Sulawesi Selatan Djunaidi.

"Ya (kecelakaan) tenggelam," kata Kepala BAdan Pencarian dan Pertolongan Nasional (basarnas) Sulawesi Selatan, Djunaidi dikutip ANTARA pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Tim dari Basarnas pun sudah mulai bergerak untuk melakukan penyelamatan dan baru ditemukan pada Jumat, 27 Mei 2022 sekitar pukul 03.30 WITA.

Baca Juga: Viral Foto dan Video Tangmo Nida Jatuh Dari Kapal, Pengemudi Ungkap Penyebab Jatuhnya Tangmo Nida

Untuk proses penyelamatan KM Ladang pertiwi, Basarnas menurunkan SAR KN Kamajaya untuk mencari korban dan titik kejadian.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x