Kondisi Terkini Banjir Rob di Semarang: Apa Penyebab Terjadinya dan Daftar Wilayah yang Terdampak

- 24 Mei 2022, 10:00 WIB
Simak kondisi terkini, penyebab, dan daftar wilayah tergenang banjir rob di Semarang.
Simak kondisi terkini, penyebab, dan daftar wilayah tergenang banjir rob di Semarang. /Dok. Basarnas Semarang.

BERITA DIY - Berikut merupakan kondisi terkini banjir rob yang melanda Semarang lengkap dengan penyebab dan juga daftar wilayah yang tergenang.

Kejadian banjir yang rob atau yang disebabkan pasang ombak laut dikabarkan terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada Senin 23 Mei 2022 sore yang lalu.

Adanya banjir rob yang melanda kawasan pelabuhan tersebut kemudian menyebabkan adanya sejumlah wilayah yang tergenang dan membuat sejumlah warga juga menyelamatkan diri.

Baca Juga: Trailer Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini, 16 April 2022 di RCTI: Banjir Air Mata Antar Kepergian Aldebaran 

Kejadian banjir rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tersebut beberapa waktu yang lalu ramai di media sosial setelah terdapat unggahan mengenai kronologi terjadinya peristiwa tersebut.

Dalam beberapa video yang diketahui diunggah di media sosial tersebut terlihat adanya ombak yang pasang dan menyebabkan terjadinya rob yang kemudian melanda sejumlah kawasan.

Setelah adanya kejadian banjir rob yang melanda di Semarang tersebut, diketahui beberapa pihak terkait kemudian memberikan respons terhadap adanya kejadian yang menyebabkan genangan itu.

Baca Juga: Daftar Titik Banjir di Serang Banten Hari Ini: Apa Penyebabnya dan Bagaimana Upaya Evakuasi Warga?

Mengenai kronologi atau penyebab terjadinya banjir rob yang bermula di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tersebut berdasarkan beberapa sumber diketahui terjadi karena adanya tanggul yang jebol.

Kejadian tanggul yang jebol di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan mengakibatkan rob tersebut memang diketahui karena adanya arus pasang ombak yang sedang melanda.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x