Banjir dan Genangan di Jakarta Jadi 19 Titik, BMKG Peringatkan Hal Ini

- 19 Januari 2022, 09:50 WIB
Potret genangan di salah satu titik di DKI Jakarta. DKI Jakarta kembali dilanda banjir pada awal tahun ini di beberapa titik di Ibu Kota. Terkini ada 19 titik banjir dan genangan.
Potret genangan di salah satu titik di DKI Jakarta. DKI Jakarta kembali dilanda banjir pada awal tahun ini di beberapa titik di Ibu Kota. Terkini ada 19 titik banjir dan genangan. /twitter/@TMCPoldaMetro

BERITA DIY - DKI Jakarta kembali dilanda banjir pada awal tahun ini di beberapa titik di Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ariza Patria menyebutkan terdapat 19 titik genangan setelah hujan deras mengguyur Jakarta pada Selasa (18 Januari 2022) siang.

Ariza juga memastikan genangan di beberapa titik akan segera surut.

"Beberapa genangan itu kami pastikan segera surut," janji Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Cara Cek Lokasi Titik Banjir di Jakarta Hari Ini Melalui Google Maps, Aplikasi Jaki, dan PetaBencana.id

Ketinggian air cukup bervariasi di beberapa titik, mulai dari 40 hingga 50 sentimeter.

Berdasarkan pantauan BERITA DIY di laman pantaubanjir.jakarta.go.id hingga pukul 09:00 WIB, terdapat beberapa pintu air yang statusnya siaga seperti Pasar Ikan - Laut dengan ketinggian air (205 cm) dan PA. Marina (205 cm).

Sementara status waspada terjadi di beberapa pintu air seperti Kampung Gusti dan Ancol Flushing.

Tim Reaksi Cepat BPBD DKI Jakarta menangani genangan tersebut bersama tim kelurahan bersama PPSU, tim dari Dinas Sumber Daya Air, Satpol PP, Tagana dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x