Virus Hendra Adalah Apa? Gejala dan Cara Penularan Virus Hendra di Indonesia Beserta Pencegahannya

- 21 Mei 2022, 09:25 WIB
Ilustrasi - Cara penularan virus Hendra, gejala dan pengertian virus Hendra adalah apa beserta cara pencegahannya di Indonesia.
Ilustrasi - Cara penularan virus Hendra, gejala dan pengertian virus Hendra adalah apa beserta cara pencegahannya di Indonesia. /PIXABAY/@geralt

BERITA DIY - Baru-baru ini masyarakat kembali dibuat heboh lantaran banyak bermunculan penyakit dan virus baru. Masyarakat pun mencari tahu virus Hendra adalah apa, gejala, dan penularannya di Indonesia.

Setelah dikagetkan dengan kabar penyakit hepatitis misterius kini masyarakat kembali mencari tahu virus Hendra adalah apa karena terdengar asing.

Sebelum kembali memakan korban, ada baiknya masyarakat mencari tahu virus Hendra adalah apa, bagaimana cara penularannya beserta gejala yang ditimbulkan.

Baca Juga: Apakah Virus Cacar Monyet Menular dari Manusia ke Manusia? Ini Cara Mencegah Infeksi Virus Monkeypox

Pengertian Virus Hendra

Dikutip dari website Kemkes, Virus hendra pertama kali diisolasi pada tahun 1994 pada spesimen yang diperoleh saat wabah pada kuda dan manusia di Hendra, pinggiran kota Brisbane, Australia. Virus ini memilki genus sama dengan virus nipah yaitu Henipavirus

Banyak juga yang menyebut virus ini berasal dari hewan kelelawar yang seringkali beraktivitas terbang pada malam hari.

Baca Juga: Gejala dan Cara Menyembuhkan Cacar Monyet, Disebabkan oleh Virus Apa? Ini Penjelasan Kemenkes

Hingga saat ini belum ada vaksin dan obat khusus untuk mencegah penularan virus Hendra yang tengah menggemparkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x