Pemilik KTP Ini Dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Mei 2022, Simak Cara Usul Penerima di Aplikasi

- 18 Mei 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi dana bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 yang cair ke pemilik KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, simak cara usul di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi dana bantuan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 yang cair ke pemilik KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, simak cara usul di aplikasi Cek Bansos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Pemilik KTP yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id dinyatakan lolos dan bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022. Simak syarat dan cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu di aplikasi Cek Bansos.

Link cekbansos.kemensos.go.id merupakan laman terpadu untuk cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 Kemensos hingga penerima bantuan PKH tahun ini.

Apabila data KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, maka masyarakat bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022. Pastikan masyarakat memenuhi syarat untuk dapat Bansos Sembako BPNT.

Baca Juga: Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Kriteria Ini Bisa Dilaporkan, Simak Cara Sanggah di Aplikasi

Syarat penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 antara lain adalah warga miskin atau rentan miskin, bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri serta terdampak COVID-19.

Selain itu, masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT adalah penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Apabila masyarakat tidak terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, maka masyarakat yang memenuhi syarat dapat melakukan usul penerima Bansos Sembako BPNT bulan Mei 2022 ini di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT Mei 2022, WA Nomor Ini Jika Bansos Sembako Tak Cair

Sebagaimana diketahui, Kemensos memfasilitasi aplikasi penunjang penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang dapat diunduh gratis di Play Store atau App Store untuk mengajukan usul penerima bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x