Biodata, Profil, dan Prestasi Joko Suprianto, Ayah Bilqis Prasista: Mantan Atlet Badminton Indonesia Era 90-an

- 12 Mei 2022, 14:50 WIB
Biodata Joko Suprianto, ayah Bilqis Prasista yang curi sorotan di Uber Cup 2022 kali ini: Mantan atlet badminton Indonesia era 90-an yang sukses raih prestasi, salah satunya Emas Tunggal Putra Kejuaraan Dunia 1993 di Birmingham, Inggris.
Biodata Joko Suprianto, ayah Bilqis Prasista yang curi sorotan di Uber Cup 2022 kali ini: Mantan atlet badminton Indonesia era 90-an yang sukses raih prestasi, salah satunya Emas Tunggal Putra Kejuaraan Dunia 1993 di Birmingham, Inggris. /Facebook.com/Joko Suprianto

BERITA DIY – Simak informasi mengenai Joko Suprianto, ayah dari atlet badminton Bilqis Prasista yang sempat mencatat prestasi luar biasa dengan mengalahkan peringkat 1 wanita versi BWF, Akane Yamaguchi pada penyisihan grup Uber Cup 2022.

Perjalanan tim Indonesia di Uber Cup 2022 resmi berakhir tadi pagi setelah kontingen timnas Indonesia kalah telak dari tim kuat China dengan skor akhir 3-0.

Hasil ini menambah catatan buruk tim wanita Indonesia di kompetisi Uber Cup setelah selalu kandas di perempat final dalam enam edisi Uber Cup beruntun, tepatnya pada 2012, 2014, 2016, 2018, 2020, dan 2022.

Baca Juga: Siapa Shireen Abu Akleh? Jurnalis Senior yang Meninggal Dunia di Palestina: Ini Profil dan Biodata Dirinya

Meskipun sempat menciptakan asa di pertandingan ketiga lewat Bilqis Prasista yang melawan He Bing Jiao hingga ke rubber set, nyatanya tim Indonesia harus puas pulang lebih awal dari Impact Arena, tempat berlangsungnya kejuaran Thomas dan Uber Cup kali ini.

Satu nama yang patut dibicarakan sepanjang gelaran Uber Cup kali ini adalah penampilan gemilang Bilqis Prasista, kontingen tunggal putri yang sukses jadi pembeda di kompetisi kali ini.

Sebelum keok melawan He Bing Jiao yang merupakan pemain ranking 9 BWF, Bilqis terlebih dahulu menjadi perbincangan saat berhasil menumbangkan pemain berjuluk Ratu Badminton, Akane Yamaguchi yang merupakan pemain ranking 1 BWF saat ini.

Baca Juga: Profil Jessica Jung Mantan Member SNSD Luncurkan Novel Baru dan Ceritakan Alasan Keluar dari Girl Generation

Meskipun secara keseluruhan tim Indonesia kalah kualitas dengan Jepang dengan skor akhir 1-4, satu-satunya kemenangan yang dicatatkan pemain Indonesia nyatanya lahir dari partai antara Bilqis vs Akane Yamaguchi.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x