Jadwal BPNT Kapan Cair ke Orang yang Masuk Daftar Ini di Mei 2022, Tak Dapat Bansos Sembako WA nomor Berikut

- 5 Mei 2022, 10:12 WIB
Syarat penerima BPNT, BPNT kapan cair, cara mencairkan bantuan bansos sembako, cek penerima BPNT dan info bantuan BPNT 2022.
Syarat penerima BPNT, BPNT kapan cair, cara mencairkan bantuan bansos sembako, cek penerima BPNT dan info bantuan BPNT 2022. /ANTARA/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari syarat penerima BPNT, BPNT kapan cair, cara mencairkan bantuan bansos sembako, cek penerima BPNT dan info bantuan BPNT 2022.

Berikut jadwal BPNT kapan cair ke orang yang masuk daftar berikut di Mei 2022, tak dapat bansos sembako bisa WA nomor Kemensos berikut.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Baca Juga: Cairkan BPNT & BLT Minyak Goreng Rp 900 Ribu di Kantor Pos Mei 2022 Asal Terdaftar Bansos Sembako di Link Ini

Untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mengecek 2 link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun ini, Pemerintah menyasar 18,8 juta penerima bansos sembako dari Kemensos. BPNT itu disalurkan selama 12 bulan, tapi penyalurannya dilakukan rapel.

Adapun BPNT biasanya disalurkan tiap 3 bulan dengan nominal sebesar Rp600 ribu. Bansos sembako tersebut cair dengan nominal Rp2,4 juta dalam setahun.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT Baru & Lama yang Dapat BPNT April 2022, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x