Cairkan BPNT & BLT Minyak Goreng Rp 900 Ribu di Kantor Pos Mei 2022 Asal Terdaftar Bansos Sembako di Link Ini

- 3 Mei 2022, 07:00 WIB
Cara mencairkan bantuan BPNT, BPNT COVID adalah apa, syarat penerima bansos BPNT, BPNT berupa apa saja, bansos sembako kapan cair.
Cara mencairkan bantuan BPNT, BPNT COVID adalah apa, syarat penerima bansos BPNT, BPNT berupa apa saja, bansos sembako kapan cair. /Patrik Cahyo Lumintu/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara mencairkan bantuan BPNT, BPNT COVID adalah apa, syarat penerima bansos BPNT, BPNT berupa apa saja, bansos sembako kapan cair.

Yuk cairkan BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp 900 ribu di kantor pos usai Lebaran 2022 pada Mei 2022 asal terdaftar bansos sembako di aplikasi berikut atau link cek bansos.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Jadwal BPNT Rp600 Ribu Kapan Cair di 2022, WA Nomor Berikut Jika Tak Dapat Bansos Sembako dari Kemensos

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Pada tahun 2022 ini, Kemensos menyasar 18,8 juta keluarga miskin untuk dapat BPNT. Nantinya per keluarga miskin bisa dapat bansos sembako sebesar Rp2,4 juta.

Adapun bansos sembako dari Kemensos itu cair sebanyak 12 kali dalam setahun. Namun biasanya pencairan BPNT itu dilakukan dengan skema rapel oleh Pemerintah.

Untuk cek daftar nama penerima bansos sembako dari Kemensos, keluarga miskin bisa melakukan pengecekan di link BPNT cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT Baru & Lama yang Dapat BPNT April 2022, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x