BPNT Sembako Rp900 Ribu per Orang Bisa Diambil April, Asalkan Muncul 3 Data Ini di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 April 2022, 14:34 WIB
Ilustrasi: BPNT Kartu Sembako senilai Rp900 ribu per orang bisa diambil mulai bulan April 2022 asal data penerima dan data lainnya muncul di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: BPNT Kartu Sembako senilai Rp900 ribu per orang bisa diambil mulai bulan April 2022 asal data penerima dan data lainnya muncul di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ Dedhez Anggara

BERITA DIY – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang biasa disebut bantuan sosial (bansos) Kartu Sembako bisa diambil mulai April 2022 dengan total besaran bantuan Rp900 ribu per orang.

Perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako dengan total Rp900 ribu per orang di bulan April ini bisa diambil asal muncul 3 data yang sesui dengan KTP calon penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Link cekbansos.kemensos.go.id bisa diakses dengan mudah menggunakan HP atau komputer asalkan memiliki koneksi internet.

Baca Juga: BPNT Rp 600 Ribu Bisa Cair Bagi Pemilik KTP dengan Syarat Ini, Cek Penerima di Link Kemensos dan Ambil Bantuan

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPNT Sembako di Link Ini, KTP Berciri Ini Dapat Bansos Rp600 Ribu Cair Sebelum Lebaran

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT Baru & Lama yang Dapat BPNT April 2022, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bansos

Pada link cekbansos.kemensos.go.id disediakan beberapa kolom yang memudahkan masyarakat untuk cek apakah pihaknya termasuk penerima BPNT Kartu Sembako Rp900 ribu di bulan April atau tidak.

BPNT Kartu Sembako kembali cair di bulan April dengan besaran Rp600 ribu per orang ditambah Rp300 ribu dari BLT minyak goreng, jadi total yang bisa diambil penerima mulai bulan April yaitu Rp900 ribu per orang.

Pencairan BPNT sebesar Rp900 ribu per yang berasal dari tiga bulan BPNT (April – Juni) dan tambahan BLT minyak goreng tersebut sudah ditegaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Baca Juga: BLT Banpres BPUM UMKM 2022 Kapan Cair ? Ini Link BLT untuk UMKM Dapat Rp 2,4 Juta Melalui BPNT

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x