Dana Bantuan Rp 900 Ribu pada BPNT dan BLT Minyak Goreng Masih Cair, Periksa Nama dengan KTP di Link Ini

- 28 April 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Simak update penyaluran BPNT dan BLT Minyak Goreng dan cara cek penerima di link Kemensos pakai nama di KTP.
Ilustrasi - Simak update penyaluran BPNT dan BLT Minyak Goreng dan cara cek penerima di link Kemensos pakai nama di KTP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Jadwal penyaluran dana BPNT dan BLT Minyak Goreng yang cair ke nama penerima yang memiliki KTP dan masuk sebagai penerima melalui link Kemensos.

Kementerian Sosial atau Kemensos merilis update informasi mengenai tahapan penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT yang cair secara bersamaan di berbagai Kantor Pos Indonesia.

Informasi mengenai penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT tersebut disebutkan telah tersalurkan kepada sejumlah penerima hampir mencapai target sesuai yang ditetapkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Bulan April 2022 Cair, Ini Cara Daftar dan Usul Agar Tercatat di DTKS Kemensos

Dalam rilis resminya, Kemensos menyatakan bahwa untuk program BLT Minyak Goreng berdasarkan data dari Kantor Pos Indonesia proses penyaluran ke penerima telah mencapai 98,3 persen hingga 25 April 2022.

Jika di berbagai Kantor Pos Indonesia proses penyaluran dilakukan bersamaan, maka diprediksi bahwa presentase masyarakat yang telah menerima bantuan BPNT juga sama seperti BLT Minyak Goreng.

Proses penyaluran dana bantuan baik BLT Minyak Goreng dan BPNT tersebut dipastikan akan tetap cair ke sejumlah penerima melalui Kantor Pos Indonesia hingga nantinya didapatkan oleh seluruh penerima.

Baca Juga: Hore! Ibu Rumah Tangga Bisa Dapat Rp900 Ribu dari BPNT dan BLT Minyak Goreng, Cek Daftar Penerima di Link Ini

Sebelumnya dapat diketahui bahwa dengan proses penyaluran yang dilakukan secara bersamaan, maka masyarakat yang masuk sebagai penerima berhak untuk mendapatkan dana bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng yang jika digabung mencapai Rp 900 ribu.

Jumlah dana Rp 900 ribu itu sendiri terdiri dari dana bantuan BLT Minyak Goreng yang awalnya akan dilakukan penyaluran pada April, Mei, dan Juni dilakukan penggabungan pada April 2022 sehingga mencapai jumlah Rp 300 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x