BLT Banpres BPUM UMKM 2022 Kapan Cair ? Ini Link BLT untuk UMKM Dapat Rp 2,4 Juta Melalui BPNT

- 29 April 2022, 16:45 WIB
Ilustarsi - Info pencairan BLT Banpres BPUM UMKM 2022, ini link BLT untuk UMKM dapat Rp 2,4 juta April masih cair dari BPNT.
Ilustarsi - Info pencairan BLT Banpres BPUM UMKM 2022, ini link BLT untuk UMKM dapat Rp 2,4 juta April masih cair dari BPNT. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak info pencairan bantuan BLT Banpres BPUM UMKM 2022. Berikut merupakan link BLT yang dapat diakses oleh UMKM agar mendapatkan Rp 2,4 juta cair mulai bulan Maret.

BLT Banpres BPUM adalah program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Banpres BPUM dirancang untuk menopang ekonomi pelaku usaha yang ambruk setelah pandemi.

Banpres BPUM UMKM dimaksudkan sebagai salah satu program strategis dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Namun target utama dari BLT tersebut hanya kepada pelaku usaha yang terdampak pandemi.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair ke 12 Juta Pelaku Usaha yang Terdaftar Eform BRI, Cek Penerima BLT UMKM Pakai NIK di Sini

Pemerintah memberikan BLT khusus kepada UMKM sejak tahun 2020. Dana yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM melalui Banpres BPUM UMKM adalah sebesar Rp 2,4 juta pada 2020, dan Rp 1,2 juta pada 2021.

Bantuan diberikan secara tunai dari pemerintah dan bekerja sama dengan bank penyalur bantuan yakni BRI, dan BNI. Bantuan tersebut berbentuk hibah dan bukan dalam bentuk pinjaman kepada pelaku usaha.

Hingga kini, pencairan dana Banpres BPUM UMKM tahun 2022 belum diketahaui namun sudah dikonfirmasi bahwa program tersebut tengah diusulkan.

Baca Juga: Buka Link Eform BRI Cek BPUM Pakai NIK KTP, Pelaku Usaha Bukan Golongan Ini Dapat BLT UMKM 2022

Namun bagi pelaku usaha yang masih membutuhkan bantuan untuk menopang ekonomi, dapat mengaksesnya melalui program BLT BPNT. Pelaku usaha yang memenuhi syarat dapat menjadi penerima manfaat BPNT 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x