Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT di Situs cekbansos.kemensos.go.id Cair Bulan April 2022!

- 28 April 2022, 13:34 WIB
Pencairan bansos PKH dan BPNT oleh Kantor Pos. Begini cara cek penerima bansos PKH dan BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id Kemensos yang cair bulan April 2022.
Pencairan bansos PKH dan BPNT oleh Kantor Pos. Begini cara cek penerima bansos PKH dan BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id Kemensos yang cair bulan April 2022. /Mohamad Hamzah/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Yuk cek penerima bansos PKH dan BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id cair bulan April 2022 selengkapnya.

Program bantuan sosial (bansos) Pemerintah di tahun 2022 masih terus berjalan, mulai dari PKH, BPNT, Kartu Prakerja, hingga BLT minyak goreng.

Bansos-bansos ini dikelola oleh Kemensos dan Kemnaker yang diberikan kepada masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Solusi Cairkan Dana PKH pada Tahap 2 di Rekening Bank, Simak Cara Cek Pakai HP dan Nominal Terbaru

Baca Juga: Maaf Bansos PKH April 2022 Bukan untuk Pemilik KTP Ini, Berikut Ciri-Ciri Lolos Penerima Bantuan Rp 3 Juta

PKH dan BPNT menjadi dua bansos yang diluncurkan jauh sebelum Covid-19 dan kemudian kembali digencarkan kala pandemi melanda.

PKH atau Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi.

Khusus untuk PKH, Pemerintah hanya memberikan bantuan ini kepada lima golongan masyarakat yaitu ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah (SD, SMP, dan SMA), lansia, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Pencairan PKH 2022 Tahap 2 Sampai Tanggal Berapa? Cek Online Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x