Amplop Berisi Rp900 Ribu Bisa Diambil di Kantor Pos Setelah Lebaran, Cek Info BPNT & BLT Minyak Goreng di Sini

- 5 Mei 2022, 07:00 WIB
Setelah Lebaran, Anda berpeluang dapat amplop berisi uang Rp900 ribu dari Kantor Pos. Cek info BPNT bansos sembako dan BLT minyak goreng.
Setelah Lebaran, Anda berpeluang dapat amplop berisi uang Rp900 ribu dari Kantor Pos. Cek info BPNT bansos sembako dan BLT minyak goreng. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Jangan kaget! Setelah Lebaran Idul Fitri 1443 H, Anda berpeluang dapat amplop berisi uang Rp900 ribu dari Kantor Pos. Cek info BPNT bansos sembako dan BLT minyak goreng di sini.

Anda tentu harus mengetahui apa itu BPNT dan BLT Minyak Goreng? Mengapa keduanya cair di Kantor Pos dan bagaimana cara mendapatkannya?

BPNT sendiri merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos yang ditargetkan diterima oleh masyarakat miskin.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu Bulan Mei 2022 Sudah Cair? Cek di Link Terpadu Berikut

Maka itu, tak ayal bila nama lain dari BPNT ialah bansos sembako, karena memang BPNT disalurkan untuk kemandirian pangan masyarakat kelas bawah.

Jika berhasil ditetapkan jadi penerima bansos sembako BPNT, maka warga miskin akan menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu yang cair via Kantor Pos.

Adapun untuk target warga miskin yang disasar bansos sembako BPNT, Kemensos telah menyediakan kuota sebanyak 18,8 juta keluarga miskin.

Baca Juga: BPNT Rp600 Ribu Mei 2022 Kapan Cair? Ini Syarat Penerima Bansos Sembako Bulan Ini, Cek di Aplikasi Kemensos

Sementara itu, BLT minyak goreng merupakan jenis bantuan yang disalurkan oleh pemerintah berdasarkan instruksi langsung Presiden Jokowi sebagai respons atas naiknya harga minyak goreng di pasaran.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x