Setelah Lebaran, Kapan BPNT Rp 600 Ribu Cair? Data DTKS Kemensos Terbaru Bisa Dicek Tanpa Pakai Aplikasi

- 5 Mei 2022, 09:00 WIB
Berikut data DTKS penerima dan jadwal penyaluran BPNT.
Berikut data DTKS penerima dan jadwal penyaluran BPNT. /Pexels/Ahsanjaya.

BERITA DIY - Ketahui data DTKS terbaru sebagai penerima dana bantuan BPNT senilai Rp 600 ribu dan penjelasan kapan waktu cair setelah Lebaran.

Sesuai dengan aturan yang diberlakukan, bahwa masyarakat yang masuk sebagai penerima BPNT merupakan yang telah masuk ke dalam data atau DTKS yang dimiliki oleh Kemensos.

Data DTKS merupakan data yang dimiliki oleh Kemensos yang mendasari mengenai data masyarakat yang nantinya menjadi penerima dalam program bantuan sosial milik pemerintah.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu Bulan Mei 2022 Sudah Cair? Cek di Link Terpadu Berikut

Berdasarkan pada target masyarakat yang menjadi penerima dalam program bantuan BPNT untuk tahun 2022 sendiri disebutkan bahwa jumlah masyarakat tersebut mencapai 18,8 juta orang.

Sehingga jumlah target masyarakat nantinya akan masuk sebagai penerima dalam program BPNT dengan dana sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos sebelumnya.

Mengenai jumlah dana yang berhak diterima oleh penerima BPNT ini sendiri disebutkan mengalami kesamaan dengan penyaluran yang dilakukan pada tahap sebelumnya.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Bulan April 2022 Cair, Ini Cara Daftar dan Usul Agar Tercatat di DTKS Kemensos

Penyaluran atau pencairan yang dilakukan dalam program dana bantuan BPNT untuk tahap 2 ini sendiri diketahui mengalami penggabungan dari beberapa bulan yang memasuki tahap tersebut.

Pada tahap 2 penyaluran BPNT ini awalnya memiliki jadwal pencairan yaitu mulai pada bulan April, Mei, dan rencananya akan berakhir yaitu pada bulan Juni 2022 yang akan datang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x