Jadwal BPNT Extra Rp600 Ribu Kapan Cair di Mei 2022, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos Sembako dari Kemensos

- 4 Mei 2022, 07:59 WIB
Cara cek penerima bansos sembako Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT extra 2022 kapan cair dan cara daftar BPNT.
Cara cek penerima bansos sembako Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT extra 2022 kapan cair dan cara daftar BPNT. /Mohamad Hamzah/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara cek penerima bansos sembako Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, BPNT extra 2022 kapan cair dan cara daftar BPNT.

Ketahui jadwal BPNT Extra Rp600 ribu kapan cair di Mei 2022, WA nomor Kemensos jika tak dapat bansos sembako usai terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui pada tahun 2022, Kemensos menargetkan ada 18,8 juta keluarga mendapat bansos sembako. BPNT ini dicairkan melalui 12 tahap.

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Baca Juga: Cairkan BPNT & BLT Minyak Goreng Rp 900 Ribu di Kantor Pos Mei 2022 Asal Terdaftar Bansos Sembako di Link Ini

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Untuk cek penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mengecek di link yang disediakan Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Adapun besaran bansos sembako yang diterima Kemensos di 2022 mencapai Rp 2,4 juta. Pencairan BPNT itu dilakukan bertahap dan dirapel pencairannya untuk 3 bulan.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima BPNT Baru & Lama yang Dapat BPNT April 2022, WA Nomor Kemensos Ini Jika Tak Dapat Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah