Bacaan Niat Puasa Syawal 6 Hari Sesuai Sunnah Tulisan Arab, Latin, dan Artinya: Apakah Boleh Tidak Berurutan?

- 4 Mei 2022, 18:14 WIB
Berikut bacaan niat puasa Syawal 6 hari sesuai sunnah tulisan Arab, Latin, dan artinya, apakah boleh dilaksanakan secara tidak berurutan?
Berikut bacaan niat puasa Syawal 6 hari sesuai sunnah tulisan Arab, Latin, dan artinya, apakah boleh dilaksanakan secara tidak berurutan? /Pixabay.com/@mohammed_hassan

BERITA DIY - Bacaan niat puasa Syawal 6 hari sesuai sunnah tulisan Arab, latin dan artinya. Simak juga penjelasan apakah boleh dilaksanakan secara tidak berurutan tersedia di sini.

Puasa Syawal adalah ibadah sunnah puasa yang dilaksanalkan selama 6 hari pada Bulan Syawal.

Puasa ini merupakan salah amalan di bulan Syawal yang memiliki keutamaan yang cukup besar.

Baca Juga: Apakah Puasa Syawal Harus 6 Hari Berturut-turut? Ini Niat dan Keutamaan Berpuasa Setelah Hari Idul Fitri 2022

Salah satu keutamaan melakasanakan puasa selama enam hari di bulan Syawal adalah bagaikan berpuasa selama sebulan penuh, hal ini disebutkan dalam hadis riwayat Musliim nomor 1.164:

Barang siapa yang berpuasa Ramadan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh“.

Namun masih banyak orang yang yang bertanya kapan pelaksanaaan puasa Syawal dan apakah boleh dilaksanakan tidak berurutan.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Sunnah Syawal yang Dibaca Malam dan Pagi Hari dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Pada pelaksanaannya puasa Syawal dianjurkan dilaksanakan secara berurutan pada tanggal 2 hingga 7 Syawal.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x