Niat Puasa Qadha Ramadhan di Bulan Syawal Lengkap Teks Arab, Latin, dan Arti Indonesia

- 2 Mei 2022, 18:00 WIB
 Ilustrasi qadha puasa Ramadhan. Niat puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal lengkap teks Arab, latin, dan arti Indonesia.
Ilustrasi qadha puasa Ramadhan. Niat puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal lengkap teks Arab, latin, dan arti Indonesia. /PIXABAY/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut niat puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal lengkap teks Arab, latin, dan arti Indonesia. Bulan Ramadhan akan segera selesai umat Islam akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pada bulan Ramadhan ada beberapa orang yang tidak bisa melaksanakan puasa satu bulan penuh karena beberapa alasan diantaranya seperti haid, melahirkan, dan sakit.

Puasa yang ditinggalkan tersebut wajib diganti di hari lain setelah bulan Ramadhan. Cara mengganti puasa Ramadhan pada bulan lain seperti bulan Syawal boleh dilakukan secara berturut-turut atau terpisah.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Syawal Tanggal 2-7 Syawal Usai Lebaran Idul Fitri 2022 Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Dikutip BERITA DIY dari laman Pemkab Aceh Utara, puasa qadha Ramadhan adalah puasa wajib yang dilaksanakan untuk mengganti puas Ramadhan yang telah ditinggalkan.

Batas waktu melaksanakan puasa qadha Ramadhan adalah sebelum berakhirnya bulan Sya'ban yaitu satu atau dua hari sebelumnya.

Jumlah hutang puasa yang akan dibayar yaitu sesuai dengan jumlah puasa yang ditinggalkan pada bulan Ramadhan.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Senin 25 April 2022 untuk Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta Beserta Bacaan Niat Puasa

Kewajiban mengganti puasa sesuai jumlah yang ditinggalkan dijelaskan dalam salah satu Firman Allah SWT Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 184.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x