Jadwal Imsakiyah DKI Jakarta 5 Ramadhan, Kamis 7 April 2022, Ini Bacaan Niat Puasa Agar Tidak Lupa

- 7 April 2022, 03:05 WIB
Simak jadwal imsakiyah DKI Jakarta 5 Ramadhan, Kamis 7 April 2022. Simak pula lafaz niat puasa Arab, latin, Indonesia, agar tidak lupa.
Simak jadwal imsakiyah DKI Jakarta 5 Ramadhan, Kamis 7 April 2022. Simak pula lafaz niat puasa Arab, latin, Indonesia, agar tidak lupa. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak jadwal imsakiyah DKI Jakarta 5 Ramadhan 1443 Hijriyah atau Kamis, 7 April 2022. Simak pula doa niat puasa agar tidak lupa lengkap dengan bacaan latin dan terjemahan.

Tak terasa bulan Ramadhan 1443 H telah memasuki hari kelima. Umat Islam sudah semakin terbiasa dengan kegiatan rutinan yang berubah.

Dibanding dengan bulan sebelumnya, pada bulan Ramadhan, umat Islam harus menahan nafsu makan dan minum selama terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning untuk Menu Buka Puasa dan Sajian Lebaran

Adapun tanda dari awal mulai puasa ialah dengan masuknya waktu imsak. Sementara itu, baik waktu imsak, waktu terbitnya fajar, hingga masuknya waktu sholat hanyalah dengan tanda-tanda astronomis.

Sayangnya, tak semua umat Islam mengerti dengan tanda-tanda tersebut. Maka itu, Kemenag, sebagai otoritas yang memfasilitasi urusan keagamaan menerbitkan jadwal imsakiyah setiap harinya.

Adapun jadwal imsakiyah tersebut diterbitkan melalui lembaga Bimas Kemenag RI atau Bimbingan Masyarakat Islam via website bimasislam.kemenag.go.id.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini, Rabu, 6 April 2022 di Semarang, Bandung, Surabaya, Jakarta hingga Banjar

Sebenarnya, pembaca tak cuma bisa melihat jadwal imsakiyah di wilayah DKI Jakarta saja. Melalui website tersebut, Anda bisa juga melihat jadwal imsakiyah di daerah lainnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x