Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Mudah Saat Menjalani Puasa Ramadhan

- 6 April 2022, 13:49 WIB
Ilustrasi cara mengatasi bibir kering. Penyebab dan cara mengatasi bibir kering dengan mudah saat menjalani puasa Ramadhan.
Ilustrasi cara mengatasi bibir kering. Penyebab dan cara mengatasi bibir kering dengan mudah saat menjalani puasa Ramadhan. /PIXABAY/@Anemone123

BERITA DIY - Penyebab dan cara mengatasi bibir kering dengan mudah saat menjalani puasa Ramadhan. Ada beberapa hal yang menyebabkan bibir kering saat menjalani puasa Ramadhan di antaranya. Pertama karena bibir tidak memiliki kelenjar minyak.

Kemudian kurangnya cairan dan perawatan diri dapat menyebabkan bibir menjadi kering saat menjalani puasa Ramadhan.

Cuaca dengan kelembapan yang rendah juga bisa menyebabkan bibir kering, kemudian paparan sinar Matahari langsung juga bisa menjadi penyebab bibir kering saat berpuasa.

Baca Juga: 7 Tips untuk Mengatasi Bibir Kering Selama Puasa, Salah Satunya Pakai Bahan Alami Ini

Jika Anda memiliki kebiasaan menjilat bibir, kebiasaan itu harus dihentikan karena kebiasaan menjilat bibir saat berpuasa akan membuat bibir tambah kering. Itu adalah beberapa penyebab bibir kering saat menjalani puasa Ramadhan.

Berikut ini cara mengatasi bibir kering dengan mudah dilansir BERITA DIY dari Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga.

Meskipun bibir kering saat menjalani puasa Ramadhan adalah hal yang wajar, bagi sebagian orang ini dapat membuat dia tidak nyaman dan mengganggu penampilan.

Cara mengatasi bibir kering dengan mudah:

1. Memilih pelembab bibir yang tepat

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x