Niat Puasa Syawal 6 Hari Bahasa Arab Amalan Sunnah Usai Idul Fitri 2022, Lengkap dengan Keutamaannya

- 2 Mei 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Syawal 6 hari Bahasa Arab, amalan sunnah usai Idul Fitri 2022, lengkap dengan keutamaannya, kapan waktu membaca niat?
Ilustrasi - Bacaan niat puasa Syawal 6 hari Bahasa Arab, amalan sunnah usai Idul Fitri 2022, lengkap dengan keutamaannya, kapan waktu membaca niat? /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Bacaan niat puasa Syawal 6 hari Bahasa Arab, amalan sunnah usai Idul Fitri 2022, lengkap dengan keutamaannya, kapan waktu membaca niat?

Setelah Ramadhan penuh berkah yang menjadi waktu terbaik untuk mendapat pahala berlimpah telah usai, Allah SWT memberikan kesempatan bagi hambanya untuk mendapat pahala yang lebih banyak.

Amalan tersebut yaitu puasa Syawal selama 6 hari. Layaknya ibadah-ibadah lainnya, Anda perlu membaca niat puasa Syawal sebelum menunaikannya.

Baca Juga: Teks Takbiran Idul Fitri Lengkap Teks Pendek dan Teks Panjang, dari Arab, Latin dan Artinya

Artikel ini akan menyediakan bacaan niat puasa Syawal dalam Bahasa Arab dan artinya. Lantas kapan waktu untuk membaca niat puasa Syawal?

Niat puasa Syawal dapat dibaca pada malam hari sebelum menjalankan ibadah sunnah puasa Syawal. Selain itu niat juga boleh dibaca ketika orang tersebut hendak menjalankan puasa di hari itu juga.

Hal ini berarti niat dapat dibaca secara mendadak pada hari pelaksanaan asalkan orang tersebut belum makan, minum, atau melakukan hal-hal yang membatalkan puasa sejak subuh.

Baca Juga: Contoh Naskah Khutbah Idul Fitri 2022 Mengharukan oleh Quraish Shihab tentang Persatuan dan Kesatuan

Keutamaan puasa Syawal yaitu dapat menjadi salah satu amalan yang memiliki pahala besar. Amalan ini menjadi penyempurna puasa bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x