Hore! BSU 2022 Cair Habis Lebaran, Klik Link BPJS Ketenagakerjaaan Ini Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

- 4 Mei 2022, 07:21 WIB
Hore! BSU 2022 cair habis Lebaran, klik link BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker.
Hore! BSU 2022 cair habis Lebaran, klik link BPJS Ketenagakerjaan ini bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta dari Kemnaker. /Instagram.com /@bank_indonesia/

BERITA DIY - Hore! BSU 2022 cair setelah Lebaran. Klik link BPJS Ketenagakerjaan di bawah ini bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.

Pemerintah kembali menggulirkan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 dengan nilai Rp 500 ribu per bulan untuk dua bulan dicairkan sekaligus (Rp 1 juta) per orang.

BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini menyasar pekerja yang menerima gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp 8,8 triliun.

Baca Juga: Tidak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda-tanda BLT Subsidi Upah Rp 1 Juta Cair ke Karyawan

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh menterinya untuk mempercepat proses penyaluran bantuan kepada warga miskin sebelum Lebaran 2022.

Sayangnya, BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta hingga akhir Ramadhan 2022 belum bisa ditransfer ke pekerja yang memenuhi syarat sehingga akan cair setelah Lebaran.

Meskipun demikian, saat ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belum dapat memastikan BSU 2022 kapan cair.

Baca Juga: INFO TERBARU BSU Rp 1 Juta dari Kemnaker, Begini Cara Cek BLT Subsidi Upah 2022 di BPJS Ketenagakerjaan

"Saat ini Kemnaker tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan Program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel," kata Menaker Ida saat peringatan May Day 2022 lalu dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x