Cara Login Cek BSU Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta WA BPJS Ketenegakerjaan, Kapan BLT Gaji Cair Mei 2022?

- 2 Mei 2022, 15:14 WIB
Tata cara login BSU cek daftar penerima bantuan Subsidi Upah cair Mei 2022 kepada karyawan gaji di bawah Rp 3,5 juta dan dan info daftar BPJS Ketenagakerjaan.
Tata cara login BSU cek daftar penerima bantuan Subsidi Upah cair Mei 2022 kepada karyawan gaji di bawah Rp 3,5 juta dan dan info daftar BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/HeikoAL

BERITA DIY - Ketahui cara login BSU cek daftar penerima bantuan Subsidi Upah kepada karyawan gaji di bawah Rp 3,5 juta dan dan info daftar BPJS Ketenagakerjaan.

Lantas, kapan BLT Subsidi Upah atau gaji cair di Mei 2022? Anda bisa cek daftar penerima di SMS atau WA BPJS Ketenagakerjaan.

Kemnaker (Kementerian Ketenagakerjaan) menyatakan jika BSU 2022 akan diberikan kepada 8,8 juta karyawan dengan alokasi total senilai Rp 8,8 triliun. Dengan BLT Rp 1 juta per penerima.

Baca Juga: Karyawan Penerima BSU Subsidi Gaji Dapat BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu? Cek Syarat Bantuan Subsidi Upah 2022

Bocoran kriteria penerima BSU 2022 adalah pekerja/karyawan/buruh dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Kemudian karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan, meski belum ditentukan batas kapan iuran terakhirnya.

Sampai saat ini, Kemnaker belum memastikan kapan BSU cair di Mei 2022. Namun, penerima wajib memenuhi syarat yang ditentukan.

Baca Juga: 4 Tanda Penerima Bantuan Subsidi Upah Mei 2022, Tak Perlu Cek Link BSU Kemnaker dan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Selain kriteria di atas, ditilik dari syarat BSU 2021, syarat lain penerima BLT Subsidi Upah atau subsidi gaji antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x