Begini Cara Mencairkan BLT Minyak Goreng di Kantor Pos: Rp300 Ribu Bisa Diambil Jika Terdaftar di Sini

- 1 Mei 2022, 14:17 WIB
Ilustrasi: BLT minyak goreng Rp300 ribu, cara mencairkan dan cara cek penerima di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: BLT minyak goreng Rp300 ribu, cara mencairkan dan cara cek penerima di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ Yusuf Nugroho

BERITA DIY – Begini cara mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng Rp300 ribu per orang di Kantor Pos, bisa diambil jika sudah terdaftar di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat sudah bisa mencairkan BLT minyak goreng Rp300 ribu per orang di Kantor Pos mulai April 2022 ini.

PT Pos Indonesia bersama Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini sudah mencairkan BLT minyak goreng Rp300 ribu dengan capaian 98, 3 persen secara nasional per 25 April 2022.

Baca Juga: Salur BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Capai 98,3 Persen, Cek Daftar Penerima Masyarakat Prasejahtera Pakai 2 Cara

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Kemasan 1 Hari Ini H-2 Lebaran 2022 Tembus Rp27 ribu, Ini Update Harga Minyak Goreng

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Masih Cair? Cek Daftar Penerima Bantuan Login ke cekbansos.kemensos.go.id

Targetnya, sebelum Lebaran 2022 ini, para penerima yang terdaftar di Aplikasi Cek Bansos sudah bisa menerima BLT minyak goreng Rp300 ribu per orang tersebut.

“Kami bersama Kemensos dan dinsos bahu – membahu mengakselerasi salur BLT minyak goreng dengan meningkatkan jumlah titik salur, menambah petugas, dan membuka layanan lebih panjang hingga malam hari. Insyaa Allah sebelum lebaran tiba atau maksimal Jumat depan sudah salur semua,” jelas Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi seperti dikutip Tim BeritaDIY dalam laman resmi Kemensos, hari ini, 1 Mei 2022.

Siapa penerima BLT minyak goreng?

Adapun penerima BLT minyak goreng atau yang bisa mencairkan Rp300 ribu per orang di Kantor Pos yaitu masyarakat yang terdaftar di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x