Harga Minyak Goreng 1 Liter Hari Ini se-Indonesia April 2022, Minyak Goreng Kemasan Apa yang Sekarang Termurah

- 28 April 2022, 16:06 WIB
Harga minyak goreng sekarang 1 liter, harga minyak goreng naik, harga minyak goreng kemasan termurah hari ini 2022, harga minyak goreng curah Indomaret Alfamart dan harga minyak goreng 1 kg.
Harga minyak goreng sekarang 1 liter, harga minyak goreng naik, harga minyak goreng kemasan termurah hari ini 2022, harga minyak goreng curah Indomaret Alfamart dan harga minyak goreng 1 kg. /Tangkap layar YouTube/@Belajar Bisnis Retail"

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya harga minyak goreng sekarang 1 liter, harga minyak goreng naik, harga minyak goreng kemasan termurah hari ini 2022, harga minyak goreng curah Indomaret Alfamart dan harga minyak goreng 1 kg.

Simak harga minyak goreng 1 liter hari ini se-Indonesia April 2022, minyak goreng kemasan apa yang sekarang termurah?.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menetapkan aturan larangan ekspor minyak goreng dan bahan baku minyak goreng, belum lama ini.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Dapat BPNT 2022 Rp900 Ribu, Jangan Kaget Bansos Sembako & BLT Minyak Goreng Cair

Pelaku industri minyak sawit diminta untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri dan memprioritaskan ketersediaan minyak goreng bagi pasar domestik.

Sebab diketahui kini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng di pasar dengan harga terjangkau, padahal Indonesia merupakan produsen minyak sawit terbesar di dunia.

Adapun kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng di Indonesia sudah terjadi dalam 4 bulan terakhir. Maka dari itu, pelarangan ekspor ini dinilai kebijakan yang tepat.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Hari Ini di 34 Provinsi Usai Dirjen Kemendag Ditangkap, Ini Prediksi Kapan Harga Turun

Kebijakan larangan ekspor minyak sawit mentah dan turunannya bakal diberlakukan mulai 28 April 2022 untuk menekan harga minyak goreng curah bisa mencapai Rp14 ribu per liter.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x