Tata Cara dan Bacaan Niat Salat Idul Fitri 2022 di Rumah, Lengkap Jumlah Takbir dan Teks Khutbah Singkat

- 1 Mei 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi tata cara dan bacaan niat melaksanakan salat Idul Fitri 2022 yang bisa dilakukan berjamaah atau munfarid di rumah lengkap dengan teks khutbah singkat.
Ilustrasi tata cara dan bacaan niat melaksanakan salat Idul Fitri 2022 yang bisa dilakukan berjamaah atau munfarid di rumah lengkap dengan teks khutbah singkat. /PEXELS/Tima Miroshnichenko

 

BERITA DIY - Tata cara dan bacaan niat melaksanakan salat Idul Fitri 2022 yang bisa dilakukan berjamaah dan munfarid di rumah lengkap dengan teks khutbah singkat akan tersaji dalam artikel ini.

Hari Raya Idul Fitri 2022 akan segera tiba dengan penuh suka cita bagi seluruh umat Islam di dunia setelah hadirnya bulan Ramadhan 2022 yang mewajibkan adanya ibadah puasa selama 30 hari atau satu bulan.

Hari kemenangan Idul Fitri 2022 akan digelar dengan mendirikan salat Idul Fitri 2022 yang berjumlah dua rakaat. Salat Idul Fitri 2022 bisa dilaksanakan secara berjamaah atau sendiri (munfarid).

 Baca Juga: Bacaan Takbir Idul Fitri Dilengkapi Tulisan Arab, Latin dan Artinya, Kapan Waktu Takbiran Dimulai?

Selain itu, salat juga dapat dilaksanakan baik di Masjid atau di rumah. Bagi umat muslim yang berhalangan melaksanakan salat Idul Fitri 2022 di Masjid dapat melaksanakannya di rumah bersama keluarga atau sendirian.

Simak artikel ini untuk mengetahui tata cara dan bacaan niat melaksanakan salat Idul Fitri 2022 yang bisa dilakukan berjamaah atau munfarid di rumah lengkap dengan teks khutbah singkat.

Dilansir dari Kemenag Sumsel, Waktu untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dan Idul adha tersebut dimulai dari terbit Matahari sampai tergelincirnya. Adapun hukum melaksanakannya adalah sunnah muakkad.

Baca Juga: Kumpulan Caption Hari Raya Idul Fitri 2022 Aesthetic dan Menarik untuk Media Sosial Facebook dan Instagram

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x