Cara Membuat dan Memasak Ketupat Padat, Anti Gagal, dan Tahan Lama untuk Lebaran Idul Fitri 2022

- 30 April 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - tahapan untuk membuat ketupat daun kelapa sendiri di rumah, cara memasak ketupat dengan mudah dan tips untuk menghasilkan ketupat yang padat, wangi, dan tahan lama untuk Lebaran Idul Fitri 2022 mendatang.
Ilustrasi - tahapan untuk membuat ketupat daun kelapa sendiri di rumah, cara memasak ketupat dengan mudah dan tips untuk menghasilkan ketupat yang padat, wangi, dan tahan lama untuk Lebaran Idul Fitri 2022 mendatang. / Tangkap Layar YouTube.com/Dunia Tanaman

BERITA DIY – Simak informasi mengenai cara membuat ketupat sendiri dari daun kelapa, cara memasak ketupat yang benar dan tips membuat ketupat sehingga menghasilkan ketupat yang padat, anti gagal, dan tahan lama.

Perayaan Lebaran Idul Fitri kini tinggal menghitung hari. Mulai minggu depan, kita akan berpisah dengan bulan suci Ramadhan dan akan memasuki 1 Syawal 2022 atau 1443 H pada tanggal 2 atau 3 Mei 2022 mendatang.

Perayaan Lebaran Idul Fitri sendiri identik dengan berbagai tradisinya di Indonesia, seperti silaturahmi, saling meminta maaf, hingga pada makanan khas Lebaran seperti kue putri salju dan ketupat.

Baca Juga: Cara Membuat Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022 yang Pulen, Wangi, dan Padat untuk Disajikan dengan Opor Ayam

Berbicara mengenai ketupat, benda berbentuk segi empat ini acap kali dicari berbagai orang mulai dari bagaimana cara membuat dan memasak ketupat secara benar dan mudah.

Ketupat sendiri sering disajikan bersama dengan hidangan opor ayam, sayur papaya, hingga rendang daging tergantung selera.

Untuk bisa membuat ketupat yang padat dan kenyal juga dibutuhkan beberapa teknik tersendiri yang harus diperhatikan untuk mencapai ketupat dengan hasil matang sempurna.

Baca Juga: Alas Sebuah Limas Berbentuk Belah Ketupat, Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Halaman 189

Dilansir oleh BERITA DIY dari Antara, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin membuat ketupat seperti dijelaskan oleh Corporate Executive Chef Prasanthi Hotel and Resorts, Bahran:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah