Cara Membuat Kastengel Sederhana untuk Pemula dengan Rasa Gurih dan Enak Sebagai Kue Lebaran Idul Fitri 2022

- 29 April 2022, 11:35 WIB
 Ilustrasi kue kering kastengel. Cara membuat kastengel sederhana untuk pemula dengan rasa gurih dan enak untuk kue lebaran Idul Fitri 2022.
Ilustrasi kue kering kastengel. Cara membuat kastengel sederhana untuk pemula dengan rasa gurih dan enak untuk kue lebaran Idul Fitri 2022. / Tangkap layar YouTube.com/@chalistaa Kitchen

BERITA DIY - Berikut cara membuat kastengel sederhana untuk pemula dengan rasa gurih dan enak sebagai kue Idul Fitri 2022. Lebaran tinggal beberapa hari lagi, salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah menyiapkan kue kering sebagai camilan Lebaran.

Untuk Anda pemula atau baru mau mencoba membuat kastengel sebagai kue Lebaran bisa mengikuti cara membuat yang tersedia dalam artikel ini.

Kue kering seperti nastar dan kastengel menjadi camilan yang gampang ditemui ketika ada perayaan seperti Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Resep Chiffon Cake Pandan Gluten Free, Suguhan Enak Hari Pertama Idul Fitri 2022

Rasa kastengel yang gurih, lembut, dan enak menjadikan kue ini banyak digemari oleh masyarakat. Tidak heran jika kue ini banyak ditemukan di rumah-rumah saat berkunjung ke keluarga, kerabat, dan sahabat.

Kastengel merupakan kue lebaran yang berbahan dasar keju dengan rasa gurih dan enak, kue kering ini berasal dari Belanda.

Di Belanda kue ini disebut kaastengels, kaas artinya keju dan stengels artinya batang. Di Negara kincir angin tersebut bentuk kastengel sedikit berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Lebaran Mudah Tanpa Oven dan Mixer, Anti Gagal: Cuma 6 Bahan

Perbedaannya terdapat pada ukuran kue kering tersebut, di mana ukuran kastengel di Belanda lebih panjang kira-kira 30 cm sedangkan ukuran kastengel di Indonesia kurang lebih 3 sampai 4 cm.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah