Cara Membuat Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022 yang Pulen, Wangi, dan Padat untuk Disajikan dengan Opor Ayam

- 30 April 2022, 09:15 WIB
 Ilustrasi Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022. Cara membuat Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022 yang pulen, wangi, dan padat untuk disajikan dengan Opor Ayam
Ilustrasi Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022. Cara membuat Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022 yang pulen, wangi, dan padat untuk disajikan dengan Opor Ayam /Tangkap layar YouTube.com/@Lin’s Cakes

BERITA DIY - Simak cara membuat Ketupat Lebaran Idul Fitri 2022 yang pulen, wangi, dan padat untuk disajikan dengan Opor Ayam. Salah satu sajian yang identik dengan Lebaran adalah Opor Ayam dan Ketupat.

Ketupat merupakan sajian lebaran dan salah satu makanan khas Indonesia. Bahan utama membuat Ketupat adalah beras yang saat dimasak dibungkus dengan janur.

Meskipun Ketupat merupakan makanan khas Indonesia dan hampir tiap tahun menjadi menu Hari Raya Idul Fitri, namun tidak jarang menemukan kendala saat membuat seperti Ketupat lembek dan cepat basi.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kue Bawang untuk Suguhan Lebaran Idul Fitri 1443 H yang Gurih dan Renyah

Ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar bisa membuat Ketupat Lebaran Idul Fitri tekstur padat, tahan lama, dan wangi yang bisa Anda coba.

Hal yang harus diperhatikan yang pertama adalah mencuci bersih janur atau daun kelapa yang akan digunakan untuk membuat Ketupat.

Pastikan juga untuk mencuci bersih beras yang akan digunakan, kemudian saat merendam tambahkan sedikit garam.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Nastar Selai Nanas Empuk Anti Gagal, Cocok Disuguhkan saat Lebaran 2022

Saat merebus Ketupat tambahkan daun pandan, daun sereh, atau daun salam untuk memberi aroma harum pada ketupat dan tambahkan sedikit garam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x