Bacaan Takbir Lebaran Idul Fitri 2022 Arab, Latin, dan Artinya untuk Dilantunkan Saat Hari Raya

- 1 Mei 2022, 15:00 WIB
 Ilustrasi takbir Lebaran Idul Fitri 2022. Bacaan takbir Lebaran Idul Fitri 2022 Arab, latin, dan artinya untuk dilantunkan saat hari raya
Ilustrasi takbir Lebaran Idul Fitri 2022. Bacaan takbir Lebaran Idul Fitri 2022 Arab, latin, dan artinya untuk dilantunkan saat hari raya /PEXELS/@Pixabay

BERITA DIY - Berikut ini bacaan takbir Lebaran Idul Fitri 2022 Arab latin dan artinya untuk dilantunkan saat hari raya. Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan, umat Islam akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pada malam hari sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri takbir akan digemakan kemudian dilanjut kembali pada pagi hari menjelang pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Gema takbir biasanya dilantunkan di setiap mushola dan masjid yang ada di setiap wilayah di Indonesia, baik menggunakan pengeras suara maupun tidak.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Kanwil Kemenag DIY Sarankan Warga Tak Gelar Takbir Keliling Rayakan Idul Fitri 2022

Pelaksanaan sholat Idul Fitri biasanya dilakukan secara bersama di masjid atau tanah lapang, sholat Idul Fitri terdiri dari dua rakaat.

Rakaat pertama sholat Idul Fitri terdiri dari tujuh kali takbir dan rakaat kedua terdiri dari lima kali takbir.

Dikutip BERITA DIY dari laman Pondok Pesantren Al-Munawwar. Umat Islam dianjurkan untuk menggemakan takbir saat menyambut hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: Bacaan Takbir Idul Fitri untuk di Masjid atau Keliling pada Lebaran 2022: Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Berikut ini lafal takbir Lebaran Idul Fitri Arab, latin, dan artinya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x