Setelah Lebaran BLT Rp 750 Ribu Cair untuk Keluarga Berciri Ini, Daftarnya di Link Berikut

- 30 April 2022, 08:05 WIB
Ilustrasi - BLT sebesar Rp 750 ribu akan cair setelah Lebaran untuk keluarga yang memiliki ciri khusus..
Ilustrasi - BLT sebesar Rp 750 ribu akan cair setelah Lebaran untuk keluarga yang memiliki ciri khusus.. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - BLT sebesar Rp 750 ribu akan cair setelah Lebaran untuk keluarga yang memiliki ciri khusus. Daftar penerimanya bisa dicek pada link berikut.

BLT Rp 750 ribu ini bisa didapatkan dalam penyaluran tahap 2 bansos PKH. Diketahui, bansos PKH memang tidak disalurkan dalam sekali waktu.

Pemerintah membagi 4 tahapan penyaluran bansos PKH. Bulan Mei mendatang atau setelah Lebaran masih masuk penyaluran tahap 2.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022, Tak Dapat Bansos Rp750 Ribu Lapor ke WA Ini

Rincian penyaluran PKH yaitu tahap 1 pada Januari-Maret, tahap 2 April-Juni, tahap 3 Juli-September, dan tahap 4 Oktober-Desember.

Bansos PKH ini diberikan kepada keluarga prasejahtera untuk mengentaskan kemiskinan. Nominal bantuan yang diberikan bergam.

Dalam 1 keluarga maksimal bahkan bisa mendapatkan Rp 10,8 juta dalam setahun, dengan paling banyak 4 kategori. Penerima manfaat PKH memang dibagi menjadi 7 kategori, yaitu:

Baca Juga: 7 Golongan Ini Segera Ambil Bansos Kemensos Melalui PKH 2022 dan Bonus Rp 300 Ribu dari BLT Minyak Goreng

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas: Rp 3.000.000.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah