BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Secara Nasional? Penerima BPNT dan PKH Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 April 2022, 03:00 WIB
Ilustrasi dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang sudah cair secara nasional untuk penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH terdaftar, cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang sudah cair secara nasional untuk penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH terdaftar, cek di cekbansos.kemensos.go.id. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Proses salur Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng Rp300 ribu bulan April 2022 sudah berlangsung cair secara nasional. Penerima manfaat Bansos Sembako BPNT dan PKH bisa cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, Kemensos melaporkan transparansi penyaluran BLT Minyak Goreng Rp300 ribu yang sudah cair mencapai persentase 98,3 persen secara nasional. Oleh karena itu, tinggal sedikit lagi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu akan tuntas disalurkan.

Tentunya hal ini menjadi kabar gembira kepada masyarakat yang masuk sebagai kriteria penerima BLT Minyak Goreng Rp300 ribu antara lain adalah penerima Bansos Sembako BPNT dan PKH Kemensos.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Bulan April 2022 Sudah Salur 98,3 Persen, Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

Dilansir dari instagram resmi @kemnsosri, Kemensos telah menerima data dari pihak PT Pos Indonesia, @posindonesia.id mengenai penyaluran BLT Minyak Goreng yang sudah mencapai 98,3 persen secara nasional.

Kemensos pada 26 April 2022 menjelaskan bahwa secara nasional penyaluran BLT Minyak Goreng menunjukkan persentasi 98,3 persen secara nasional dari data per tanggal 25 April 2022.

"Alhamdulillah, salur bansos sudah mencapai 98 persen (secara nasional). Saya berharap bansos bisa membantu masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan pokok di tengah lonjakan harga," jelas Mensos Risma dalam keterangan tertulis di instagram Kemensos pada 26 April 2022.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair Bulan April 2022 Bisa untuk 5 Kebutuhan Ini, Daftar di Aplikasi Cek Bansos

Dana BLT Minyak Goreng setiap bulannya dialokasikan sebesar Rp100 ribu. Namun, untuk menunjang kebutuhan lebaran, pemerintah mempercepat penyaluran bantuan di bulan April 2022 sekaligus.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x