Asik! BLT PKH Anak Sekolah 2022 Masih Cair Setelah Lebaran, Ini Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima Lewat HP

- 29 April 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - BLT PKH anak sekolah 2022 akan cair lagi setelah lebaran, ini syarat dan cara cek daftar penerima lewat HP.
Ilustrasi - BLT PKH anak sekolah 2022 akan cair lagi setelah lebaran, ini syarat dan cara cek daftar penerima lewat HP. /Unsplash/Mufid Majnun.

BERITA DIY - Berikut informasi BLT PKH anak sekolah 2022 masih cair setelah lebaran, ini syarat dan cara cek daftar penerima lewat HP.

BLT PKH anak sekolah merupakan bagian dari bantuan sosial reguler Program Keluarga Harapan yang cair khusus kepada siswa SD-SMA di tahun 2022.

Cara mengecek daftar penerima BLT PKH anak sekolah 2022 adalah melalui cekbansos.kemensos.go.id. Siswa SD-SMA yang memenuhi syarat tertentu bisa dapat bantuan Rp4,4 juta dari program ini.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Secara Nasional? Penerima BPNT dan PKH Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Jadwal pencairan BLT PKH anak sekolah di tahun 2022 melalui empat tahap mulai dari bulan Januari sampai Desember. Berbarengan dengan penyaluran bantuan program ini untuk kriteria lain.

Adapun pada saat ini penyaluran BLT PKH anak sekolah 2022 sudah memasuki tahap 2, dimana pencairan sudah dimulai sejak awal bulan April.

Pencairan BLT PKH anak sekolah 2022 di tahap 2 apabila belum terselesaikan 100 persen akan dilanjutkan setelah lebaran. Hal ini karena jadwal pencairan PKH tahap 2 berlangsung mulai bulan April hingga Juni.

Baca Juga: Solusi Cairkan Dana PKH pada Tahap 2 di Rekening Bank, Simak Cara Cek Pakai HP dan Nominal Terbaru

Secara rinci, berikut informasi jadwal pencairan PKH termasuk BLT anak sekolah:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x