Bacaan Niat Sholat Idul Fitri 2022: Sendiri, Makmum, dan Imam dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

- 28 April 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi - Teks bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 untuk sendiri, makmum, dan imam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya yang wajib diketahui.
Ilustrasi - Teks bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 untuk sendiri, makmum, dan imam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya yang wajib diketahui. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Teks bacaan niat sholat Idul Fitri 2022 untuk sendiri, makmum, dan imam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya yang wajib diketahui.

Umat islam di Indonesia akan segera berjumpa dengan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 2022. Oleh karena itu, sebagai seorang muslim, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut hari lebaran.

Salah satu persiapan yang sangat penting yaitu mengetahui bacaan niat sholat Idul Fitri. Seperti halnya sholat wajib, Anda juga perlu membaca niat dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Baca Juga: 20 Ucapan Lebaran Idul Fitri 2022 Bahasa Inggris Menyentuh Hati dan Lucu untuk Status WA dan IG

Ada beberapa bacaan niat sholat Idul Fitri, meliputi niat untuk sholat Idul Fitri sendiri dan niat untuk sholat Idul Fitri berjamaah.

Jika pelaksanaa sholat Idul Fitri dilakukan secara berjamaah, tentunya akan ada perbedaan bacaan niat untuk imam dan makmum.

Pelaksanaan sholat sunnah Idul Fitri memiliki gerakan yang berbeda dari sholat wajib, sebab pada rakaat pertama akan ada 7 kali takbir, kemudian pada rakaat kedua akan ada 5 kali takbir.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hampers dan Parsel Unik Lebaran Idul Fitri untuk Teman, Rekan Kerja, dan Saudara

Selain itu juga ada bacaan khusus yang dibaca pada sela-sela 7 takbir dan 5 takbir. Sholat Idul Fitri berjamaah juga akan didahului dengan pembacaan khutbah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x