Bacaan Niat Sholat Jamak Qoshor Dzuhur dan Ashar, Berapa Rakaat, Tata Cara Sholat Jama Takhir Magrib dan Isya

- 27 April 2022, 10:46 WIB
Ilustrasi -Berikut bacaan niat  jamak qoshor Dzuhur dan Ashar berapa rakaat, tata cara sholat jama takhir Magrib dan Isya bagi pemudik atau musyafir.
Ilustrasi -Berikut bacaan niat jamak qoshor Dzuhur dan Ashar berapa rakaat, tata cara sholat jama takhir Magrib dan Isya bagi pemudik atau musyafir. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Berikut bacaan niat jamak qoshor Dzuhur dan Ashar berapa rakaat, dan tata cara sholat jama takhir Magrib dan Isya tersedia di sini.

Sholat lima waktu adalah perintah Allah SWT yang wajib dilaksanakan setiap muslim yang sudah baligh dalam kondisi apapun selagi masih hidup.

Terlepas dari tradi mudik lebaran Idul Fitri 2022 umat muslim yang melalukan perjalanan tetap wajib melaksanakan sholat lima waktu.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Qashar saat Mudik Lebaran 2022 Lengkap Bacaan Niat Latin dan Syarat Pelaku Perjalanan

Namun mengingat perjalan yang mencapai raturan kilometer banyak pemudik yang mengumpukan dua sholat menjadi satu waktu, atau yang disebut jamak.

Ada dua macam sholat Jamak yaitu jamak takdim yang dilakukan pertama dinamakan jama takdim sedangkan yang dilaksanakan kedua adalah jamak takhir.

Sebagai catatan, sholat yang boleh dijamak adalah Sholat Dzuhur dan Ashar serta Magrib dan Isya.

Tata cara sholat jamak takdim

- Sholat jamak takdim Dzuhur dan Ashar, dilaksanakan diawal (Waktu Sholat Dzuhur) Sholat dhuhur dilaksanakan pertama, kemudian dilanjut Sholat Ashar

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x